Pelaksanaan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-72 Tahun 2020 secara daring

(Humas Kanim Palembang) Senin, 14 Desember 2020, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang mengikuti kegiatan Pelaksanaan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-72 Tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom kegiat diikuti Pejabat Struktural dan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang. Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Para Pimpinan Kementerian/Lembaga, Gurbernur/Walikota/Bupati, Kepala Kantor Wilayah, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama dan Unit Pelaksana Teknis yang Ikut Hadir secara virtual.
Kegiatan dimulai dengan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Oleh Direktur Jenderal HAM, Bpk Dr. Mualimin Abdi, SH, MH, dalam penyampaiannya beliau menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini akan diadakannya kegiatan pemberian penghargaan kepada kota/kabupaten peduli HAM guna meningkat kepedulian akan HAM serta telah dilaksanakan pelaksanaan RANHAM setiap tahunnya dan pemasangan bener hari ham di berbagai daerah dengan tema recover better-stand up for human right.
Kegiatan dilanjutkan dengan Penanyangan Video Penerima Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik Berbasis HAM secara virtual selanjutnya sambutan Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Bpk. Ahmad Taufan Damanik, dalam sambutannya Beliau menyampaikan mengenai adanya kesetaraan dan persamaan hak yang merupakan hal yang harus dipastikan ada di Indonesia serta negara harus menjamin adanya pemberian hak kepada semua manusia Indonesia, serta harus adanya toleransi diantara semua elemen bangsa.
Kegiatan dilanjutkan Sambutan menteri luar negeri secara virtual Retno Lestari Priansari Marsudi, dalam hal ini beliau menyampaikan bahwa Pada tanggal 10 Desember, di Bali telah digelar bali democracy forum 2020 tema “Democracy and Covid-19 Pandemic” yang merupakan wujud komitmen indonesia bahwa pandemi bukan merupakan halangan dalam pelaksanaan dan pemanjuan HAM. Kemudian dilanjutkan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bpk. Yasonna Hamonangan Laoly, disampaikan bahwa pemerintah Indonesia serius dalam melaksanakan kemajuan HAM dan telah di apresiasi oleh masyarakat internasional, dengan bukti bahwa masuk dalam dewan HAM PBB serta telah dilaksanakan RANHAM setiap tahunnya. Beliau juga mengharapkan Agar semua pemangku ham dapat meningkatkan penghormatan dan pelindungan serta pemajuan terhadap HAM Serta mengucapkan selamat Terhadap Kota/Kabupaten Peduli HAM san kepada UPT pelayanan publik berbasis HAM

Dilanjutkan dengan Sambutan Presiden RI pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-72 yang menyampaikan bahwa kita harus memberikan perhatian khusus pada berbagai hal yang berkaitan dengan HAM serta ucapan terimakasih kepada Komnas HAM dan pengiat ham yang terus aktif melaksanakan Penguatan HAM. Kegiatan ditutup dengan . menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan Pembacaan Doa.